4 Menu Sederhana Untuk Buka Tetapi Di Sukai Artis

Satu tahun terdapat dua belas bulan dan ada satu bulan yang menjadi istimewa bagi umat muslim di dunia yakni bulan Ramadhan. Dalam bulan ini kita menjalankan ibadah puasa dan memperbanyak amal ibadah, yang tidak ketinggalan dalam bulan ramadhan adalah makanan untuk berbuka puasa dan sahur. Para selebritis pastinya mempunyai menu masakan yang favorit untuk mereka berbuka, sehingga mereka rela untuk mencari atau membuatnya sendiri. Mari kita lihat menu makanan atau masakan apa saja yang menjadi andalan dari para selebritis dalam bulan suci ramadhan kali ini:

1.       Kolak dan kolang kaling
Menu masakan ini mungkin tidak asing ditelinga kita, tetapi artis cantik Syahrini menjadikan menu Kolak dan kolang kaling menjadi masakan favorit. Terlebih jika dibuat oleh ibundanya. Selain itu penyanyi yang memiliki banyak jargon unik itu juga selalu menantikan kolak buatan sang mama untuk disantap jelang berbuka puasa. Syahrini mengaku memang sangat pemilih dalam menu berbuka puasa. Ia hanya bisa makan kolak buatan ibunya karena dijamin higienis.
2.       Sambal kacang
Menu yang boleh dikata tidak muluk-muluk sambal kacang menjadi makanan yang ditunggu-tunggu oleh salah satu personel trio bajaj ini, Meilia Balipa Emil, atau dikenal sebagai Melky Bajaj. Sambal kacang menjadi menu yang harus ada, karena dapat dipadukan dengan makanan lainnya seperti gorengan. Tak muluk-muluk, makanan yang harus tersedia untuk menemani Melky berbuka puasa adalah sambal kacang. Menurutnya, makanan apa pun yang disediakan sang istri, akan terasa lebih nikmat jika disantap bersama sambal kacang.
3.       Es cincau
Bulan ramadhan artis cantuk Nikita Willy memang tidak sepi dengan jadwal syuting, tidak heran kalau dalam sahur dan berbuka puasa Nikita Willy sering memesan lewat catering karena dia tidak ingin jajan atau makan sembarangan. Es cincau merupakan menu utama yang ia inginkan saat berbuka puasa, menerut Nikita Willy tanpa es cincau kurang lengkap. Karena  menu ini dapat dipadukan dengan masakan apa saja.
4.       Biji Salak dan Ketan Item
Cukup asing memang ditelingga kita dengan menu ini dalam hal berbuka puasa, tetapi lain halnya dengan artis Audi Marissa yang menyukai menu ini dalam berbuka puasa. Menurut dia beda memang saat berbuka dengan sahur. Kita bangun sahur, kita makan bareng. Dan bulan puasa, makan bareng suasananya beda, kendati demikian ia tidak pernah meminta menu khusus untuk sahur maupun berbuka. Apalagi jika ia harus buka puasa di lokasi syuting. Apapun makanan yang tersedia akan ia santap, tetapi seandainya bisa memilih untuk menu berbuka puasa, biasaya Audi akan mencari takjil berupa kolak biji salak dan ketan item.
Kira-kira apakah menu-menu  diatas juga merupakan menu kesukaan kamu saat berbuka puasa? Pastinya setiap orang akan berbeda selera dan mempunyai menu yang favorit saat berbuka puasa, ada yang suka membuatnya sendiri tetapi karena kesibukan ada juga yang membeli. Apapun menunya saat berbuka atau sahur di bulan puasa semoga dapat tetap menjaga tubuh kita supaya sehat.

Comments